Monday, December 15, 2008

wisata bahari :D

MINGGU, 141208

sumpaaaaah , hari ini terasa menyenangkan sekali buat gue . gue bingung harus nulis kalimat apa yg tepat untuk ngungkapin perasaaan bahagia gue saat itu ! jadi begini kawan , anak ki.pkbr mewakili sekolah buat ikut wisata bahari , jadi tepatnya hari minggu tgl 14 desember 2008 . kita udah disuruh ngumpul pagipagi jam 6 di halte TJ kmp melayu sama pak saryono . anak ki.pkbr yg ikut itu : gue ( elva ), luthi, ika, berdi, meta, ulya, exa,agung, raash, ka riza, fitri, anggun, rani .  kita naik TJ sampe ancol , pas pertama kita sampe kita bingung ngumpul dimana . soalnya di dermagadermaga belum ada ramerame para peserta wisata bahari kayak kita . akhirnya kita menunggu cukup lama di dermaga 17 . tapi setelah itu ternyata ada keramain orang muncul di dermaga 15 ( kalo gg salah ) dan ternyata mereka penyelenggara wisata bahari . awalnya gue bingung kok dikit banget pesertanya , ternyata yg ikut cuma dari sma 54 aja sama putaputri bahari [ajipp , kerenkeren . hhe* ;) ] . lalu kita naik kapal , dan menuju pulau pertama yaitu pulau bidadari . selama perjalanan gue waswas bgt . jujur , gue paling takut naik kapal . hhe* . setelah perjalanan kurang lebih 25menit dari dermaga , akhirnya kita sampai juga di pulau bidadari . lalu kita disambut dengan minuman orange juice with kacang . di pulau bidadari itu ternyata pulau resort , tapi sumpah keren bgt . gue jadi pgn nginep disana , suasananya enak mampus . dan yg paling bikin gue terkagum yaitu ada bentengnya ( lupa namanya apa ) . tapi keren bgtbgt , alhasil anak kompi yg semua narsis tidak melewatkan buat fotofoto disana . setelah dari pulau bidadari , kita menuju pulau onrust , yg berkisar kurang lebih 5 menit perjalanan dari pulau bidadari . di pulau onrust ini ternyata dulunya dimanfaatkan sebagai asrama ( karantina haji ) buat orangorang yg sakit . bangunan yg masih utuh disana cuam rumah dokternya saja , di pulau onrust ini ada ruang bawah tanah , tapi sayangnya kita gg bisa masuk kesana . garagara suah tertutup air , dan konon ada ular sebagai penunggunya . di pulau onrust juga terdapat makam belanda , karna dulu pulau onrust juga sebagai benteng pertahanan belanda . katanya yg meninggal disana kebanyakan bunuh diri , trus ada yg namanya MARIA ( dia suka menampakan dirinya mulai dari jam 5 sore ) ihhh seraaaam . setelah dari pulau onrust kita ke pulau rambut , pulau rambut merupakan cagar alam . disana menurut gue seperti hutan , dan tempat tinggal burungburung . saat kita jalanjalan di pulau rambut ini kita nemuin biawak , wooow seraaam . trus juga ada menara gitu , tinggi bgt . kalo naik kesana bisa liat keseluruhan pulau [ katanya ] , cus gue ika luthi dan ka riza tidak ikut naik keatas ! setelah dari pulau onrust kita ke pulau untung jawa , ini pulau yg paling mengasyikan menurut gue ! . pulau ini merupakan kelurahan , jadi banyak terdapat rumahrumah penduduk , saat pertama kali gue nginjain kaki disana . gue ngerasa kyk datang di perkampungan , tapi sumpah bersih bgt lingkungan disana . lalu karna udah laper bgt , kita langsung diajak makan . enak bgtbgt makanannya , ikan bakarnya makkknnyyyoos . apalagi sambel kecapnya ! ajib bgt . gg lupa juga es kelapa menemati santap kita , ahhh segaaar . hhe* setelah makan , kita nyewa sepeda 5000/jam . tanpa berpikir panjang kita pun melesat menyusuri pulau untung jawa dgn sepeda sewaan . ini adalah saatsaat yg paling gue kangenin , kita naik sepeda lewatin rumahrumah penduduk dan pinggiran pulau . dan sampai pada akhirnya kita netap di pantai sana . ya ampun TUHAN , ternyata jakarta juga punya pantai seindah itu ? sumpahan kawan , pantainya indah bgt , air lautnya masih bersih . gg lupa awannya biru bgt ! gue bingung ngungkapinnya gimana , tapi kalo gg percaya dtg sendiri aja kesana . lo semua gue yakin pasti tercengang liat keindahan tuh pantai ! karna cuma nyewa 1 jam , kita buruburu kembali ke basecamp . disana ka riza nd ika sudah menunggu ( mereka gg ikut naik sepeda ) . oh yya gg lupa , selama naik sepeda ada tragedi anggun jatuh ! hha* [ kualat lo nggun sama berdi ] . gg lama setelah itu , waktu habis . saatnya kembali ke dermaga ancol . hhuhf* sumpah gue sedih bgt ninggalin pulau itu , aaagggggghhh mama aku mau kesana lagi ! ya ampun gue benerbener gg nyangka gue bahagia bgt hari itu , sungguh pengalaman terindah gue . gg akan gue lupakan . makasih yya sudin pariwisata udah ngundang 54 buat ikut wisata bahari :)

4 comments:

Unknown said...

bentengnya namanya marthello tauukk!! dan pada meninggal bukan karena bunuh diri tapi mati kepanasan *hha. aneh2 banget yah londo jaman sekarang^^

va kita kapan2 kesana lagi yah!! harus!!!

elvelvelv said...

. bunuh diri tauk luth , jadi mereka kepanasan makanya bunuh diri ! gmn sih ente ? hha* , kesana lagi luth ? pake duit siapa ?

douchebag said...

wah enak jalan jalan haha

elvelvelv said...

. wah iya nih asik bgt jalanjalannya . unforgettable moment bgt lah lin ! SUMPAHAN , gue pgn kesana lagi